SITUS RESMI STIT YPI LAHAT www.stiypilahat.ac.id STIT YPI LAHAT berdiri sejak 15 Mei 1986 Alamat : Jl. Letnan Munandar Talang Kapuk Telepon (0731) 321476 Fax (0731) 321476 Kode Pos 31415 SITUS RESMI STIT YPI LAHAT www.stiypilahat.ac.id :

Senin, 30 Januari 2017

Persiapan KKN STIT YPI LAHAT Angkatan XVIII 2017


Tri Darma perguruan tinggi diantaranya melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian ini dimaksudkan agar adanya interaksi antara lembaga pendidikan, civitas akademika serta yang terpenting para mahasiswa/mahasiswi untuk mengenal lingkungan, kultur, dan perkembangan masyarakat serta diintegrasikan dengan ilmu pengetahuan sehingga adanya umpan balik antara kehidupan kampus dan kehidupan nyata secara langsung dan bersinergi melalui program-program yang disusun dalam proses pengabdian tersebut. Dengan adanya pengabdian masyarakat ini para mahasiswa/mahasiswi dapat memperoleh dua hal penting. Pertama, sebagai wadah untuk menerapkan ilmu yang didapatkan serta mengetahui kelemahan yang masih perlu ditingkatkan. Kedua, sebagai wadah pengabdian yang difokuskan sebagai penggerak perubahan yang mengarah ke jenjang lebih baik melalui wadah proses pendidikan bersama masyarakat, membantu mengurai permasalahan yang masih dihadapi di lapangan atau di wilayah tempat melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan mengedepankan proses dua arah. Artinya, dari masyarakat untuk mahasiswa dan dari mahasiswa untuk masyarakat.

Kendati hal ini sebagai pengabdian namun mahasiswa/mahasiswi tetap diarahkan oleh lembaga pendidikan dalam hal ini para dosen pembimbing sehingga peserta masih murni mengikuti kuliah namun sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). STIT YPI LAHAT yang merupakan Sekolah Tinggi Lahat pada Tahun Akademik 2016/2017 sejauh ini telah melakukan persiapan untuk melaksanakan KKN Angkatan XVIII. Baik peserta maupun Dosen dan teknis pelaksanaannya saat ini dalam tahapan akhir dan memastikan kesiapan sampai dengan proses pelepasan secara simbolis seperti pada angkatan sebelumnya.

By Sekretariat